• +0621
  • Kamis, 16 Juli 2020

BPJS Kesehatan Gelar Sosialisasi di Tebingtinggi

Rabu, 15 Maret 2017


TEBING TINGGI - Sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan peserta pekerja Pegawai Pemerintah non Pegawai Negeri (PPNPN) Pemko Tebingtinggi.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari dengan nara sumber dari Kantor Cabang Lubukpakam Kepala Unit Pemasaran Riyan, bertempat di Gedung Sawiyah dibuka oleh Penjabat (Pj) Wali Kota diwakili Sekdako Johan Samose, Jumat (24/2/2017).

Pj Wali Kota melalui Johan menerangkan untuk mendukung program pemerintah khususnya program BPJS kesehatan, Pemko Tebingtinggi telah berkomitmen untuk ikut serta menyukseskannya. Dan salah satu upaya yang dilakukan adalah mendaftarkan segenap pekerja PPNPN sebagai peserta BPJS Kesehatan.

"Guna membahas proses pengintegrasian jaminan kesehatan bagi pekerja PPNPN Pemko Tebingtinggi memerlukan informasi yang seakurat mungkin. Agar tidak terjadi kesimpang siuran dalam pelaksanaannya untuk itu perlu adanya sosialisasi dari pihak BPJS Kesehatan secara langsung kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Bendahara Pengeluaran," ungkapnya.

Kepada para peserta sosialisasi, Johan berharap agar mengikutinya dengan sebaik-baiknya dan jangan ragu untuk bertanya kepada narasumber jika yang disampaikan kurang dipahami.

"Karena kita tidak ingin kelak di belakang hari ada peserta dari PPNPN yang merasa kurang paham tentang regulasi BPJS Kesehatan, karena untuk keikutsertaan sebagai peserta BPJS kesehatan para PPNPN dikenakan biaya, selain mendapatkan subsidi dari Pemko Tebingtinggi," sebut Sekdako. 

Agar tidak ada beda tafsir atas BPJS, Sekdako berharap kepada narasumber dalam penyampaian materinya harus jelas dan akurat serta mudah dipahami. Ini agar nantinya para PPK dan Bendahara Pengeluaran di SKPD akan lebih mudah memberikan penjelasan kepada PPNPN di tempatnya masing-masing. Ini karena ada kaitannya dengan pemotongan penghasilan para PPNPN.

Sementara itu, Kepala Layanan Operasional BPJS Kota Tebingtinggi, Isabella Mayestorini Sianipar mengucapkan terima kasih kepada Pemko setempat yang telah mempercayakan kesehatan masyarakatnya kepada pihaknya.
Dengan jumlah kurang lebih 125.000 orang (75,36 persen) yang telah masuk dalam kepersetaan BPJS kesehatan dan hal ini harus ditingkatkan kedepannya.

(Source : http://www.hetanews.com/article/83004/bpjs-kesehatan-gelar-sosialisasi-di-tebingtinggi)